Buku Terpilih :

Behind The Tax Office (Catatan Ringan Seputar Pajak) Rp 35.000



Penulis : Joko Susanto
Judul Buku : Behind The Tax Office 
(Catatan Ringan Seputar Pajak)
ISBN : 979-501-733-0
Tebal Buku: 174 halaman
Ukuran : 22.3 x 15.2 x 1.1 cm
Harga per Unit (piece): Rp 35.000


Mulai warga kota metropolitan hingga masyarakat awam di pelosok pedesaan hampir pasti mengenal istilah pajak. Sumber penerimaan ini telah menjadi primadona penerimaan. Ironis bila salah persepsi terjadi hanya karena prasangka, miskomunikasi atau simpang siurnya informasi yang diterima.

Buku ini memaparkan kisah-kisah inspiratif seputar perpajakan didasarkan pada kejadian nyata. Jangan lewatkan kisah suka duka yang diungkapkan. Inspirasi bagi para pembaca termasuk wajib pajak. Diharapkan bisa menambah wawasan pikiran dalam memahami aspek 'nonteknis' perpajakan.

Para pengusaha seharusnya bangga membayar pajak, bangga dapat membantu negara dalam melaksanakan pembangunan untuk menciptakan masyarakat adil dan makmur (A. Fuad Rahmany, Dirjen Pajak)

Adanya kasus pajak berarti proses perubahan belum selesai. Perlu artisipasi aktif berbagai pihak termasuk LSM agar perubahan itu langgeng. (Teten Masduki, pegiat antikorupsi)

Indonesia bukan negara miskin seperti Somalia yang hanya punya gurun pasir... Peningkatan penerimaan pajak merupakan satu-satunya jalan untuk melepaskan diri dari belenggu utang luar negeri. (Anwar Nasution, mantan ketua BPK RI)

Saya menangkap ada optimisme di jajaran aparat pajak. Itu bagus... (Rhenald Kasali, Dosen UI)

Buku ini menunjukkan bahwa kepercayaan publik dapat diawali dari tindakan yang 'kecil' dan sederhana. Meski terkesan sepele namun mampu menggedor sisi nurani manusia. Kisah-kisah yang lekat dengan keseharian hidup manusia, sarat dengan makna pendidikan. Menginspirasi dan meyakini bahwa mereka ada dan bahkan hadir di setiap helaan napas kita... (Jamila Lestyowati SE. MSi, Widyaiswara Badan Diklat Keuangan Yogyakarta)

Satu teladan lebih baik dari seribu kata-kata. Menjadi suri teladan sangatlah penting dalam mengubah suatu lingkungan menuju masyarakat madani. Sukses untuk penulis yang telah berperan menyajikan kejadian faktual sehingga dunia bisa berkata "masih banyak orang-orang yang peduli dengan integritas dan nilai-nilai terpuji" (Sumaryanti STP. MBA, Alumni International University of Japan)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : femin collection | kreatifa media | kainetnik
Copyright © 2011. Dahara Books - All Rights Reserved
Template Created by Habitat Design Published by Super SP
Proudly powered by Blogger